MOTIVASI HARI INI (1)

CERITA MOTIFASI
(RENUNGAN)

Pada masa itu ada seorang anak gadis hidup bersama dengan ayahnya dan sekolah di sekolah menengah atas mereka hidup dalam kesederhanaan yang serba kekurangan namun anak gadinya ini selalu menuntut ayahnya sementara sang ayah hanya bekerja sebagai pemulung sampah:

"KETIKA PULANG SEKOLAH DIA MELETAKAN TASNYA DAN DUDUK DIKURSI SAMBIL MEMEGANG TANGAN AYAHNYA SERAYA BERKATA "

ANAK       : pak aku capek harus jalan kaki sekolah pak beliin aku motor ya....!~
BAPAK     : nak....bapak dapat uang dari mana kan bapak hanya tukang sampah yang gajinya tak seberapa mana bapak harus biayain kamu sekolah biaya makan kita....

ANAK         :ahhhh....bapak tu emang gak sayang sama aku aku cuman minta motor aja bapak gak mau beliin
BAPAK       : iya ...tp kan...
ANAK         : sudahlah pak aku capek mau istirahat
BAPAK       :iya .....jangan lupa belajar nak

"sang anak pun kamar mengganti pakaianya
dan langsung kedapur buat makan siang

ANAK         :paaakkkkkk ini makanan apa sih
BAPAK       : iya adanya itu nak bapak gak punya uang lagi buat belanja

ANAK         : dasar bapak gak guna merawat dan nyekolahin anak aja gak bisa
BAPAK       : ya allah nak

ANAK         : kalau sampai ulang tahunku minggu depan aku belum punya motor aku mau berenti sekolah titik.
BAPAK       : tapi uang dari mana bapak nak sebanyak itu

ANAK         : masa bodo (sambil pergi)
BAPAK       : nak.....mau kemana
ANAK         : mau pergi dirumah gak betah sama bapak yang gak berguna sama sekali
BAPAK       : astagfirullah

ketika itu sang anak lagi nongkrong sma temen"nya dan teman"nya melihat bapaknya

TEMEN": EH Itu ayah kamu kan
ANAK : mana
TEMEN" : itukan ayah kamu
ANAK : bukan itukan tukang sampah masak ayahku tukang sampah sihh gak mungkin

" sang anak pulang kerumah dan tidur"
BAPAK       : nak bikinkan bapak teh manis
ANAK         :aku capek pak abis belajar bapak bikin sendiri aja ya aku mau tidur
BAPAK       : ya allah nak bapak cuman minta tolong untuk kamu buatkan teh manis kok kamu gak mau
ANAK         : bapak ini ngerti gak aku capek buat sendirikan bisa punya tangan punya mata punya kaki buat aja sendiri
 'setelah tiga hari sebelum ulang tahun sang anak"

ANAK         : tiga hari lagi ulang tahunku aku mau ulang tahunku aku mau dimeriahindihotel mewah karna aku mau ngundang teman"ku ya pak aku gak mau tau
BAPAK       : tapi nak


ANAK         : gak ada tapi tapian pak..........bapak dengerkan
BAPAK       : ayah gak bisa janji

kini tibalah saatnya hari ulang tahun sang anak
ANAK         : pak mana uang buat pesta ultahku pak
BAPAK       : ini nak bapak ada uang segini mungkin cukup

sang ayah memberikan 1 kantong plastik hitam berisi uang recehan
tapi sang anak marah kepada ayahnya dan melempar uang tersebut kelantai

ANAK         : ini buat apa pak uang segini nmana cukup sekerang bapak pergi cari uang dan 1 jam lagi harus pulang bawa uang
BAPAK       : iya nak
sang ayah kesana kesini mencari uang akhirnya sang ayah duduk dibawah pohon rindang dan melihat tas kecil berwarna hitam
setelah dibuka uang 50 juta tanpa ada identitas yang jelas
sang ayah mondar mandir mencari pemilik uang itu dan akhirnya tidak ketemu
dan dengan rasa takud sang ayah pulang
ANAK         : bapak uandah pulang berarti udah dapat uang
BAPAK       : gak adan nak bapak gak dapat apa apa
ANAK         :itu tas apa isinya siniin
BAPAK       : jangan nak ini punya orang

tas tersebut diambil paksa oleh sang anak dan dilihat isinya uang 50 juta

ANAK         : ini apa uangkan bukan daun pisang bapak bener" gak sayang sama aku dah aku gak peduli akau mau kehotel buat sewa tempat
BAPAK       : tapi nak itu uang bapak dapat itu punya orang

sang anak tak menghiraukan nya dan lalu pergi meninggalkan sang ayah

ANAK         : kenapa bapak kesini saya kan udah bilang kalau bapak gak beliin aku motor aku gak mau sekolah dan gak mau liat bapak
BAPAK       : bapak cuman mau liat pesta kamu nak dan memberikan doa buat anak bapak sendiri dan bapak cuman mau kasih ini
 sang bapak memberikan bingkisan kecil kepada anaknya

ANAK         : saya minta motor pak ini apa kotak kecil gini palingan barang murah gak bermutu
BAPAK       : tapi bapak mau memberikan apa yang kamu mau selama ini
ANAK         : udah aku gak peduli sekarang bapak pergi dari tempat ini aku gak mau liat bapak lagi taumending buang aja ketempat sampah

dan kado dari sang ayah diambil dan dibuang ke tong sampah

BAPAK       : kenapa dibuang nak itu yang kamu minta dari ayah
ANAK         : sekarang ayah pergi atau aku panggil satpam buat ngusir bapak
BAPAK       : bapak mau disini
ANAK         : satpamusir orang ini keluar

sang ayahpun diseret oleh satpam hotel
dengan rasa kecewa sang ayah keluare dari hotel
tak selang berapa lama diluar hotel pun gaduh ramai sekali
sang anak karna penasaran keluar dan melihat kejadianya
ternyata diluar ada kecelakaan dan yang menjadi korban tersebut meninggal

ANAK         :ada apa ni pak
ORANG"       : INI DEK ADA YANG KErtabrak  MOTOR dan meninggal
ANAK: Ohhhhh KIRAEN ADA APA telpon aja polisi biar cepat diurus ganggu aja


kasihan bapak ini akhirnya sang anak melihat wajah korban tersebut telah berlumuran darah ketika itu sang anak tak lagi bisa menahan air mata bibirpun tak sanggup lagi berkata hanya terdiam dan menangis pilu sambil berteriak................BAAAAAPAAKKKKKKKKK

KEMUDIAN SANG BAPAK DIBAWA PULANG KERUMAH DAN DILANJUTKAN PENGUBURAN

TEMAN" : INI KADO DARI AYAHMU YANG KAMU BUANG KE TONG SAMPAH COBA KAMU LIHAT BISA JADI KENANG"AN

setelah dibuka kado tersebuat isinya adalah
KUNCI MOTOR
akhirnya sang anak pun sadar dan menyesali semua yang telah dilakukan kepada ayahnya adalah dosa ..............
secara diam" sang bapak menabung untuk sang anak

banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kita petik dari cerita diatas

jang lupa like and comen........

Komentar